13 Agustus 2009

Perlu nggak ya ????..... membuat blog...

Kalau di Dunia Waras ( se...ile.... kayak omongannya peserta The Master aja...) kita mengenal adanya seorang Psikiater yang setiap harinya selalu mendengarkan curhatnya sang pasien dari mulai masalah rumah tangga, kenakalan remaja, hubungan asmara de...el....el.... , dengan memberikan saran yang bermanfaat buat pasien tersebut agar keluar dari masalah yang di hadapi.

Kalau di Dunia Maya kita mengenal yang namanya Blog ( Kalau gw lebih suka nyebutnya uneg-uneg yang emang udah eneg dan memang harus dikeluarin daripada nantinya bikin owek...owek... kayak orang lagi ngidam aja....). oke saatnya kita serius langsung aja yach....
  1. Blog adalah suatu cara untuk mengekspresikan diri ke media web guna mensharing pengalaman/pengetahuan yang dimiliki, isinya bisa berupa masalah Iptek, Musik, Olahraga, Politik, Sosial, Ekonomi, Sastra, Hukum dan lain sebagainya. Dengan maksud agar tulisannya dapat dibaca dan diperhatikan oleh Publik baik itu Lokal maupun Internasional, dengan harapan apa yang ia tulis, mendapatkan tanggapan/komentar dari berbagai kalangan, otomatis hal ini akan membuka Jalur Komunikasi 2 arah.
  2. Blog bisa juga digunakan sebagai sarana untuk menunjukkan eksistensi personality seseorang dalam bahasa kerennya (Blogging for Personal Branding), jadi ibarat kita mau menjual suatu barang yang baru agar dikenal oleh publik. Hal ini berlaku pula di dunia bloger. karena dengan melihat artikel yang dibuat oleh seorang blogger (Istilah untuk penulis artikel blog), maka khalayak ramai akan mengetahui Kreatifitas, Ekspresi, Kwalitas, Kecerdasan, Kecerdikan, Kematangan berfikir sang Blogger tersebut, inilah yang akan mempengaruhi nilai jual seorang blogger.
  3. Blog dapat juga digunakan sebagai mata pencaharian sampingan dengan mengikuti program khusus yang banyak beredar di internet, sampai artikel ini dibuat sudah ada Blogger Indonesia yang mempunyai penghasilan rutin setiap bulannya dan ini pernah ditayangkan pada Stasiun TV Swasta. Hanya saja ada syarat-syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Memiliki domain berbayar dan bukan domain gratisan ( Ya wong dibayarnya pake duit beneran masa sich pake domain yang gratisan, jadi kalo mau serius harus punya dulu loch domainnya. Kalau masih nekat juga pake gratisan gw jamin sampai eloe punya anak, cucu, cicit and anaknya dari cicit gak bakalan dibayar wah...wah... jadi rugi dech...., yang repotnya lagi kalau artikel loe di copy paste dengan tanpa dosanya....).
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, umumnya artikel yang dibuat dengan menggunakan bahasa tersebut. Mungkin biar mereka ngerti kali yach mencernanya (Kayak makan tahu aja.....)
  • Ketajaman dalam menganalisa permasalahan dan mencari solusinya.

Buat anda yang tertarik tunggu apalagi, mulailah dari sekarang dengan belajar membuat artikel-artikel yang ringan dan mudah (Jangan copy paste yach), seiring berjalannya waktu anda akan mampu membuat artikel-artikel yang berat dan berkwalitas, dimana ini akan membangun citra anda (Blogging for Personal Branding).

Semoga tulisan ini bermanfaat, kalau gak bermanfaat ya udah jangan dibaca, terus kalau udah terlanjur dibaca gimana dong ???? ( ya udah masa gw juga sich yang harus mikirin ha....ha...ha..., yach paling tidak menambah wawasan anda dalam berfikir, dan keberanian anda dalam mensharing pengalaman/pengetahuan anda ).

Selamat berblogging ....................................


Ram Syamsul Yulias
http://www.rampunjadi.com

Tidak ada komentar: